Setelah Daftar Demokrat Hafith Syukri Ambil Formulir PKB

Setelah resmi ikut Penjaringan dari Partai Demokrat, Hafith Syukri kini terus menggalang dukungan partai Politik Lain yang akan menjadi perahu kontestasi Pilkada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 9 Desember Mendatang. Keseriusan Hafith Syukri untuk bertarung pada Pilkada Rohul ini dibuktikan dengan mendaftarnya pada penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Selasa (28/4).

Formulir pendaftaran Hafith untuk ikut penjaringan partai PKB diambil langsung kuasanya Gading Marwadi pukul 11.30 Wib. Formulir Penjaringan PKB kemudian diserahkan ketua DPC PKB Jasman Arsyad di dampingi Ketua Pokja penjaringan Bacabub Zainal Arifin di sekrertariat Pokja penjaringan Bacabub dan Bacawabub DPC PKB Rohul, jalan Panti Asuhan Desa Ujungbatutimur Kecamatan UjungBatu.

Peluang Hafith Syukri untuk mendapatkan perahu PKB cukup terbuka lebar. selain merupakan bakal Calon Incumbent, Ayahanda Hafith Syukri yaitu Arifin DS yang tak lain merupakan pendiri PKB Rohul dan juga Tokoh Nahdatul Ulama terkenal di Rohul.

Meski punya kedekatan secara emosional dengan PKB, Hafith Syukri tentunya harus bertarung melawan 2 kandidat calon bakal Bupati lain yang juga telah mendaftar di PKB. Mereka antara lain, Kadisdkpora Rohul Muhamad zein , septina Primawati Rusli Anggota DPRD dari partai Golkar, dan Syamsul Akmal dari Partai Gerindra.

Menurut ketua DPC Partai PKB Jasman Arsyad, penentuan bakal calon dari partai PKB akan ditentukan dari penilaian beberapa indikator. Selain hasil survey Elektabilitas Dan Popularitas dari Lembaga survei, setiap bakal calon nantinya akan di nilai pakta Integritas dan komitmenya dalam membangun Rohul dan juga Pengembangan Partai Kedepan.

Jelas Jasman, Pengumuman hasil penjaringan nantinya akan di umumkan pada tanggal 10 hingga 15 mei 2015, untuk diteruskan ke DPD dan DPP. Ditambahkanya lagi,bagi calon yang masih berminat, PKB masih membuka pendaftaram hingga tanggal 30 april 2015 mendatang. Sementara pengembalian formulir akan di tutup pada tanggal 5 april 2015 mendatang.

“Sebaiknya pengembalian formulir di antar langsung oleh yang bersangkutan tapi di wakilkan pun tida masalah asalkan ada surat kuasa,” Kata jasman Arsyad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *