Razman Nilai Surat Panggilan KPK untuk BG Langgar Administrasi

Surat panggilan pemeriksaan KPK untuk Komjen Budi Gunawan dinilai melanggar administrasi. Hal tersebut, karena surat tersebut tidak ada tanggal penerima, dan tanda terima ditujukan kepada siapa.

“Ada pelanggaran administrasi. Idealnya ada yang menerima, ada yang memberikan. Saya tanya sampai ke ajudan dan staf surat itu dari mana,” kata Kuasa Hukum Komjen Budi Gunawan, Razman Nasution, di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo nomor 1, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).

Razman sempat bertanya kepada beberapa ajudan dan staf yang kebetulan berjaga pada tanggal 26 Januari, saat surat panggilan tersebut datang.

“Mereka (ajudan dan staf penjaga di kediaman Budi Gunawan) katakan, ada yang datang, kasih dan langsung pergi. Ada juga yang bilang petugas pos yang kasih. Ada lagi yang mengatakan surat diberikan ke Tirtayasa. Ini kan aneh, tidak ada tanda terima yang menyerahkan. Pak BG bagaimana bisa menghadiri,” dalihnya.

Adanya indikasi pelanggaran administrasi ini membuat Razman mempertanyakan siapa yang sepatutnya bertanggung jawab perihal surat tersebut. Akibat ketidakjelasan surat itu, ia memastikan Komjen Pol Budi Gunawan tak akan penuhi panggilan pemeriksaan KPK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *