Kok Bisa, Mobil Kotor Dilarang Masuk ke Kabupaten Ini

Mobil atau sarana angkutan lainnya menggunakan roda empat dan lebih, baik milik pribadi maupun perusahaan kondisinya kotor berlumpur dilarang memasuki Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

“Larangan ini sudah sesuai dengan peraturan daerah yang ada guna menjaga kebersihan serta keindahan kota,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Utara, Elpi Epanop di Muara Teweh, Jumat (6/2/2015).

Menurut Elpi, selama ini banyak sekali terlihat mobil perusahaan yang kondisinya kotor, baik dari pertambangan batu bara, perkebunan maupun kehutanan, memasuki wilayah kota Muara Teweh.

Menurut dia, banyak sekali mobil yang diparkir dengan kondisi kotor dan banyak tumpukan tanah yang menempel pada roda kendaraan milik perusahaan tersebut.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengambil tindakan menegur dan membina terlebih dahulu. Namun setelah itu akan diberlakukan sanksi sehingga memberikan efek jera pada pemilik sarana serta menjadikan wilayah kota tetap bersih.

“Kita harapkan pemilik mobil pribadi maupun perusahaan, harus membersihkan dulu kendaraannya yang berlumpur sebelum masuk kota,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *