Ketua KPUD Rohul Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat Lima Desa ke KPU-RI

Hasil pertemuan perwakilan masyarakat lima desa, yakni Desa Tanah Datar, Rimbo Jaya, Intan Jaya, Rimbo Makmur dan Desa Muara Intan, di Kecamatan Pagarantapah Darussalam dan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (2/9) dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rohul, aspirasi masa akan disampaikan ke KPU-RI.

Menurut Fahrizal, masyarakat lima desa itu, di waktu Pemilihan Presiden Republik Indonesia (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Pileg), tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Rohul. “Kita hanya mendata pemilih, sedangkan untuk mendata penduduk itu wewenang pihak Pemkab Rohul,” terusnya.

Saat ditanya apakah yang akan dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat lima desa tersebut akan diupayakan dan diperjuangkan supaya bisa masuk Rohul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang.

Kemudian dikatakan, Koordinator Lapangan (Korlap), Usep, menuntut pihak KPUD Rohul, supaya memiliki hak untuk memilih Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Rohul pada Pilkada Rohul 9 Desember 2015 mendatang. ” Seba kami memiliki KK dan KTP Rohul, jadi kami ingin memilih di Rohul,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *