Porprov VIII Riau, Sepak Takraw Tambah Satu Emas untuk Rohul

Kontingen Rokan Hulu (Rohul) kembali dapat tambahan satu medali emas dari cabor sepak takraw di Porprov VIII Riau di Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (24/10/14). Sampai hari ini, Rohul sudah kumpulkan 6 medali emas.

Satu medali emas diraih tim sepak takraw dari cabang double event putra atasnama Oci Nurhadi, Rizanov dan Darmawan. Sebelumnya, Rabu (22/10/14), tiga atlet sepak takraw Rohul ini juga sumbang satu medali emas dari cabang beregu putra.

Satu emas baru raih ini berkat kegigihan Oci Nurhadi, Rizanov dan Darmawan menaklukkan tim sepak takraw tuan rumah dengan skor 2-0 di babak final cabang double event putra di GOR Rengat.

Di set pertama, tim Inhu kalah dengan skor 21-13. Namun di set kedua, tim sepak takraw Rohul dan Inhu sempat kejar mengejar angka. Meski sempat tertinggal 15-13, namun berkat kekompakan, Rohul berhasil menyusul dan terjadi skor seimbang 20-20. Bahkan, ketiganya menyudahi dengan skor 22-20.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Rohul Tengku Habrizal sangat bersyukur atas perjuangan atlet cabor itu di Porprov Riau tahun ini. “Target dari KONI Rohul sudah tercapai,” kata Tengku Habrizal juga selaku Asisten III Setdakab Rohul.

Di tempat terpisah, Pelatih Sepak Takraw Rohul Edi Isnanto didampingi Official Riswandi mengatakan medali emas di cabang double event putra merupakan emas kedua dari cabor sepak takraw.

Atas keberhasilan itu, Edi berterima kasih kepada masyarakat Rohul karena ikut mendukung melalui doa. “Tanpa dukungan masyarakat, mustahil kami bisa memperoleh dua medali emas,” ujarnya.

Masih di Porprov Inhu, atlet cabor tenis meja dari cabang ganda putra atasnama Permana dan Ilham gagal medali emas. Keduanya kalah dari atlet Kampar di babak final.

Jokowi Tak Ada Legitimasi Komunis

Presiden terpilih jokowi dodo, menegaskan dirinya tidak memiliki rencana untuk meligitimasi Partai Komunis Indonesia dan Referndum Papua, Hal itu disampaikanya saat ditemui di sela-sela persiapan Jelang Persiapan Pelantikan Presiden. Jokowi mengajak seluruh pihak tidak melempar isu yang tidak-tidak sehingga menyebabkan perpecahan ditengah masyarakat.

“Tidak ada-tidak ada itu, jawab jokowi ketika ditanya wartawan terkait adanya isu legitimasi PKI dan Referendum Papua Jokowi menghimbau, seluruh rakyat Indonesia tidak terpengaruh terhadap isu-isu tersebut sehingga memecah belah kesatuan dan persatuan Bangsa. “Jangan melempar isu yang tidak-tidak, mari kita jaga situasi kondusif ini, marilah kita jaga persatuan dan kesatuan kita” himbau jokowi.

Jelang pelantikan jokowi, isu negatif untuk menjegal kepemimpinan jokowi memang santer terdengar. Jokowi dodo jusuf kalla sendiri rencananya akan di langsungkan pada tanggal 20 oktober mendatang. Para pendukung jokowi pun siap mengawal pelantikan tersebut dengan berkumpul di lapangan Monas Jakarta pada saat pelantikan.